SEKILAS INFO
: - Sunday, 20-09-2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Telah di tutup
  • 7 bulan yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
  • 8 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DIBUKA TANGGAL 8 FEBRUARI 2020
ARTPANCA: UKM BERNUANSA SENI YANG TELAH DIRESMIKAN

Rembang, narasigp – Peresmian dan pengangkatan pengurus UKM Artpanca (Art Paint and calligrafhy) terlaksana dengan baik dan lancar, diresmikan oleh waket III, Bapak Muhammad Asif dan dihadiri pula bapak Lutfil Anshori selaku pembimbing Artpanca serta perwakilan dari setiap Ormawa STAI Al-Anwar. Ruang baca putri menjadi saksi bisu terbentuknya UKM baru tersebut pada Senin, (30/12/19).

UKM Artpanca ini ada dua cabang , yakni kaligrafi dan lukis, yang mana kedua cabang tersebut sebelumnya menginduk pada JQH (Jami’ Qurra’ wal Hufadz). Sebagaimana yang diucapkan oleh ketua baru Artpanca, Abdullah Hakim Hidayatullah, dalam sambutannya ia berkata bahwa awalnya tidak ada niat untuk memisahkan diri dari JQH, namun karena ada saran dari pembimbing kaligrafi-Lutfil Anshori-akhirnya mereka merealisasikan saran tersebut.

Selain itu, ada himbauan dari waket III agar mereka lebih fokus terhadap seni yang digelutinya. “sebelumnya dari kami sendiri tidak ada pikiran untuk pisah dan mendirikan UKM sendiri, itu usulan dari beliau pembimbing kami, dan pak Asif menghimbau untuk kita lebih fokus. jadi, tujuan Artpanca ini biar kami lebih fokus ke seni dan untuk nilai akreditasi, karena ketika kegiatan disuatu kampus itu banyak, maka nilainya akan baik,” terangnya.

Pendapat Hakim ini juga diperkuat dengan pernyataan Muhammad Asif dalam sambutannya, yang menuturkan bahwa beliau ingin mahasiswa/i yang turut dalam UKM kaligrafi dan lukis ini untuk bisa fokus terhadap bidang yang tengah digelutinya. “UKM Artpanca ini sengaja kami dirikan, selain berbagai aspirasi dari beberapa dosen, kami ingin temen-temen bisa fokus dibidang yang disanggupi,” jelasnya.

Pembimbing UKM Artpanca, Lutfil Anshori, dalam sambutannya berpesan kepada pengurus baru yang dilantik agar bertanggung jawab dan bisa meyusun program kerja secara kontinyu dan terlaksana. Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Artpanca untuk semangat latihan dan mewarnai kampus dengan seni, walaupun masih minim dengan sarana prasarana.

Acara yang berlangsung dari pukul 14.40 sampai 16.05 WIB ini diakhiri dengan penandatanganan sertifikat oleh Bapak Lutfil Anshori dan disambung dengan foto bersama.(Ash)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar