STAI AL ANWAR, SARANG
(0295) 5391410

Rembang – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar Sarang akhirnya menggelar acara wisuda perdana, Sabtu (25/2/2017). Dalam momen spesial tersebut sebanyak 81 wisudawan dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir telah menyelesaikan studi di sekolah tinggi tersebut.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengakui, perkembangan STAI Al-Anwar sangat bagus. Prodinya juga memiliki prospek yang baik bagi bangsa dan negara.

Akhir-akhir ini Indonesia juga digoyang dengan beberapa permasalahan salah satunya isu tentang agama Islam. Dan menurutnya STAI Al-Anwar harus bisa menjadi jawaban atas tantangan tersebut.

“Oleh karena itu, STAIN Al-Anwar harus tampil untuk menjawab tantangan itu. Terlebih memiliki juruan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir agar masyarakat bisa hidup tenang dan tentram,” ujarnya.

Sementara, Ketua STAI Al-Anwar Dr.KH. Abdul Ghofur Maimoen, MA mengungkapkan awal menerima mahasiswa tahun 2012. Mahasiswanya bahkan ada yang berasal dari Kupang dan Aceh.

Ada dua jurusan di STAI Al-Anwar. Jurusan berorientasi kerja lapangan seperti Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

“Di sini setiap mahasiswa diwajibkan dalam satu tahun menghafal satu juz. Minimal selama kuliah di sini tiga juz dan rata-rata malah hafal lima juz,” terangnya.

Dalam wisuda tersebut, tampil sebagai wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi 3,64 atas nama Fathimah Masruroh. Kampus berencana memberikan beasiswa kepada Masruroh untuk melanjutkan S2 jika dirinya setuju.

Ditulis Oleh Mifta/HF

WordPress Themes