SEKILAS INFO
: - Sunday, 17-10-2021
  • 9 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIBUKA TANGGAL 1 FEBRUARI 2021
  • 1 tahun yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
Ketua STAI Al-Anwar Sarang Resmikan Perpustakaan Baru “Sering-sering ikut klub diskusi,  karena itu merupakan sebuah tantangan"

Sarang – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar Sarang Rembang, Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, M.A, bersama Wakil Ketua (Waka) bidang Akademik, KH. Moh. Najib Buchori, Lc., M.Th.I, hadiri peresmian perpustakaan baru STAI Al-Anwar Sarang pada Ahad siang (10/10) pukul 13.30 WIB. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Baca Putri tersebut juga dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi.

Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, M.A (Ketua STAI Al-Anwar) lalu membuka pintu perpustakaan secara simbolik dengan didampingi oleh KH. Moh. Najib Buchori, Lc. M.Th.I (Waka bid. Akademik). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Talkshow yang bertema “Nguri-uri Ngudi Kaweruh” dengan keduanya menjadi narasumber.

Talkshow yang dipandu oleh Ali Ja’far S.Hum, M.A (dosen STAI Al-Anwar) ini membincangkan tentang literasi, pengalaman narasumber dalam berliterasi, serta kiat-kiat untuk menumbuhkan kesadaran literasi di lingkungan STAI Al-Anwar Sarang. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi stimulus bagi mahasiswa dalam berliterasi dan sebagai awal yang baik untuk tumbuhnya atmosfer literasi di STAI Al-Anwar Sarang.

Babah Ghofur menjelaskan bahwa salah satu hal yang dapat menghilangkan rasa malas dalam berliterasi adalah tantangan. Maka, para mahasiswa perlu adanya tantangan tersebut.

“Ada fase-fase yang menjadikan kita malas. Di antara yang bisa menjadikan kita tidak malas adalah tantangan. Maka, kita perlu tantangan.” Tutur beliau.

Adapun yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti club-club diskusi. Hal ini seperti yang dilakukan beliau, membuat diskusi kecil-kecilan yang terdiri dari tiga sampai empat orang secara rutin.

“Sering-sering ikut club diskusi, karena itu merupakan sebuah tantangan. Semoga mahasiswa-mahasiswa memiliki budaya bikin club diskusi, tiga sampai empat orang. Saya dulu juga ada club diskusi membaca kitab al-Itqan setiap minggu dengan teman-teman. Walaupun awalnya tidak paham, tidak apa-apa, yang penting ikut diskusi dulu.” Jelas beliau. (Stf/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id | staialanwar@gmail.com

Advertisement

Peta STAI AL Anwar

Advertisement