SEKILAS INFO
: - Saturday, 01-10-2022
  • 1 tahun yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIBUKA TANGGAL 1 FEBRUARI 2021
  • 2 tahun yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
Seminar Proposal Kompetitif Dosen Tahun 2022

arang – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STAI Al-Anwar Sarang berhasil menyelenggarakan Seminar Proposal Kompetitif Dosen Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan pada hari Ahad, 21 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB. Acara terselenggara di Laboratorium IQT kemudian diawali dengan sambutan dari Ketua P3M yakni Bapak Moh. Asif, M.Ud. dan dilanjutkan oleh Ketua STAI Al-Anwar Sarang Rembang, Dr. KH. Abdul Ghofur, M.A. sekaligus membuka acara.

Pada acara tersebut, Divisi Penelitian P3M STAI Al-Anwar Sarang sebagai panitia penyelenggara berhasil mengundang beberapa penguji eksternal maupun internal kampus. Seluruh penguji tersebut mampu hadir untuk meningkatkan kualitas penelitian dosen yang ada di kampus STAI Al-Anwar Sarang. Penguji eksternal yang diundang yakni Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag. (UIN Raden Mas Said Surakarta) dan Bapak Ahmad Rafiq, S.Ag., M.Ag., M.A. Ph.D. (UIN Sunan Kalijaga). Selain itu, penguji internal juga turut serta mencurahkan gagasannya seperti Bapak Moh. Asif, M.Ud., KH. Aminoto Sa’doellah, dan Ibu Fathonah K. Daud, Lc., M.Phil.

“Dengan adanya Penelitian Kompetitif Dosen Tahun 2022 mampu menunjukkan bentuk keseriusan P3M STAI Al-Anwar Sarang untuk meningkatkan iklim akademik di kalangan dosen,” Ujar Ketua P3M. Kegiatan Penelitian Kompetitif Dosen Tahun 2022 diikuti oleh 13 peserta yang termasuk ke dalam 11 tim dan terbagi menjadi 2 kluster yakni kluster A dan kluster B. Setelah adanya seminar proposal tersebut, beberapa judul penelitian dapat dimungkinkan untuk berubah kluster sesuai dengan rekomendasi dan saran penguji.

Peserta Penelitian Kompetitif Dosen Tahun 2022 mempunyai judul dan ruang lingkup penelitian yang beragam. Hal tersebut nampak melalui objek kajian, kerangka teori, maupun metode penelitian yang digunakan dosen sebagai peneliti. Sebelum kegiatan seminar terselenggara, peserta yang berasal dari dosen prodi IQT maupun PGMI mengirim dan mencetak naskah proposal lalu menyerahkannya kepada panitia, kemudian panitia mengecek tingkat plagiarisme proposal penelitian, sehingga layak diujikan pada kegiatan seminar.

Pagi itu, antusias peserta yang berasal dari kalangan dosen IQT dan PGMI sangat tampak dengan kehadiran seluruh peserta secara luring untuk presentasi di depan penguji. Dosen STAI Al-Anwar Sarang yang sekaligus menjadi pengusul penelitian yakni 1) Fitri Febriyanti, M.A., 2) Fatihatus Sakinah, M.Ag., 3) ‘Azzah Nurrin Taufiqotuzzahro’, M.A., 4) Faridlatus Sya’adah, M.Hum., 5) Nely Rahmawati, M.Pd., dan Syamsul Hadi, M.Pd., 6) Abdul Najib, M.Ag., dan Aji Pangestu, S.Pd., 7) Ali Ja’far, M.A., 8) Abdullah Mubarok, Lc., M.Th.I., 9) Moh. Muhyiddin, M.Ag., 10) Risty Kamila Wening Estu, M.Hum., 11) Burhanuddin Mustofa, M.Pd. Beberapa saran dan kritik yang disampaikan penguji kepada peserta kemudian menjadi bahan revisi proposal dan dilanjutkan pelaksanaan penelitian dosen selama 6 bulan lamanya.

Bukan hanya mahasiswa yang dituntut aktif melakukan riset di kampus, kegiatan tersebut juga menunjukkan P3M STAI Al-Anwar Sarang tidak pernah lelah memberi dukungan positif sekaligus memfasilitasi dosen-dosen untuk senantiasa mengemban tugas tri dharma perguruan tinggi, khususnya bidang penelitian.

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id | staialanwar@gmail.com

Advertisement

Peta STAI AL Anwar

Advertisement