SEKILAS INFO
: - Saturday, 18-09-2021
  • 8 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIBUKA TANGGAL 1 FEBRUARI 2021
  • 1 tahun yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
Audiensi dan Sarasehan Mahasiswa Sema : Upaya Wujudkan Kampus yang Lebih Baik

Sarang, Narasi Kampus—Senat Mahasiswa (SEMA) adakan  Audiensi dan Sarasehan Mahasiswa, 14-15 Maret 2021, di Ruang Baca Putri.

Acara ini dihadiri oleh ketua, wakil ketua Ormawa, dan perwakilan kelas. Pada hari kedua dihadiri oleh Waket I Bidang Akademik, Najib Bukhori, Waket II Bidang Keuangan, Luthfi Thomafi, dan Waket III Bidang Kemahasiswaan, Luthfil Ansori. Bertujuan menampung aspirasi mahasiswa, agenda tahunan ini,  mengusung tema “Mewujudkan Lingkungan Demokrasi dan Terbuka di STAI Al-Anwar”.

Ketua Komisi Advokasi, Syukron Abdul Jalil mengatakan, acara ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi sehingga akan menjadi evaluasi bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Wakil Ketua (Waket).

“Tujuannya sebagai wadah untuk menyampaikan asprirasi mahasiswa sebagai bentuk demokrasi  dan keterbukaan serta evaluasi bagi Ormawa,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Wakil HMP Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Maylina Lischontina mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang dengan acara ini dikarenakan acara ini dapat menjadi wujud evaluasi untuk kedepannya.

“Akan tetapi acara ini ada kurangnya, yakni aspirasi keterbukaan. Sebenarnya untuk hari kedua itu harus diikuti seluruh mahasiswa atau perwakilan setiap kelas, bukan Ormawa. Kalau tidak ya, acara ini dibuat tiga pertemuan; yang pertama pertemuan khusus dengan Waket I Bidang Akademik, kemudian Waket II Bidang Keuangan, dan yang terkhir Waket III Bidang kemahasiswaan,” ujarnya saat ditemui di aula Sofiyah Pondok Al-Anwar 3Putri.

Kritik dan Tanggapan

Acara diawali penyampaian kritikan dari mahasiswa atau Ormawa kepada Waket, dilanjut tanggapan untuk meluruskan atau menerima kritikan dan saran sebagai evaluasi. Aspirasi kepada Waket diwakili oleh Ormawa.

Berbeda dengan audiensi dan serasehan mahasiswa tahun lalu, acara tahun ini ditambah untuk menampung aspirasi dari mahasiswa kepada Ormawa. Selama ini mahasiswa tidak pernah menyampaikan aspirasi kepada Ormawa.

Hasil akhir audiensi akan disampaikan Sema kepada seluruh mahasiswa dengan melalui sosialisasi setiap kelas. Hasil evaluasi, kritik, dan saran pada acara diharapkan bisa menjadi starting point untuk Ormawa dan seluruh kegiatan di STAI Al-Anwar menjadi lebih baik.

“Ayo, kita bareng-bareng untuk menjadi baik,” harapan Waket II KH. M. Luthfi Thomafi. (As/Sn)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id | staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar