STAI AL ANWAR, SARANG
(0295) 5391410

Sarang—  Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar bekerjasama dengan PT. Paduren Jaya Kudus melaksanakan pelatihan wira usaha. Acara yang dilangsungkan di gedung baru STAI Al-anwar tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen pada Selasa (11/4). Dalam sambutannya, Dr. KH. Abdul Ghofur Mz, selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Al anwar, merasa sangat senang dengan datangnya tenaga professional untuk langsung melatih para peserta. Beliau berharap pelatihan tersebut dapat berjalan dengan maksimal. “ ke depan nanti kita akan coba memproduksi seragam secara mandiri, Insyaallah” terang Ketua STAI Al-Anwar yang juga menjadi pengasuh pondok mahasiswa tersebut.

Acara yang diikuti oleh 20 peserta ini memang ditujukan kepada para santri dan masyarakat setempat. Hal ini selain untuk membuka peluang usaha mandiri di pesantren, juga untuk mewujudkan  pengabdian serta pemberdayaan masyarakat.  Sampai berita ini ditulis, acara tersebut telah berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 11 April 2017. “ Rencananya, pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari. Semoga bisa maksimal” terang Imadudin, ketua panitia acara pelatihan tersebut.

Dengan menghadirkan langsung pelatih professional dari Kudus, Ahmadi Rahman (Pemilik PT. Paduren Jaya Kudus), Ahmad Sulhan, dan Ulil Abror, diharapkan nantinya para peserta dapat benar-benar mengembangkan bakat kewirausahaan, terutama dalam bidang konveksi. “ ini pokoknya sepuluh hari ini minimal bisa membuat pakaian sendiri, untuk kemudian bisa dikembangkan ke berbagai model fasion” ujar Ahmadi Rahman, Direktur Utama BI Kor. Jateng, dalam pelatihan tersebut. (Tim Reporter)

WordPress Themes