SEKILAS INFO
: - Sunday, 29-11-2020
  • 3 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Telah di tutup
  • 10 bulan yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
  • 11 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DIBUKA TANGGAL 8 FEBRUARI 2020
PJTL LPM GARDA PENA, KEMBALI HADIRKAN WARTAWAN DETIK.COM

Sarang, gardapena—Hari pertama Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjutan (PJTL), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Garda Pena kembali hadirkan wartawan Detik.com, Arif Syaefuddin sebagai narasumber. Acara berlangsung di auditorium STAI Al-Anwar Sarang, Kamis (5/3), dengan mengangkat tema “Muda Berkarya: Aktifkan Personal Branding Melalui Budaya Literasi Media”.

Fikri selaku ketua panitia mengatakan kegiatan PJTL ini merupakan lanjutan dari kegiatan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) yang berlangsung Desember lalu. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 25 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 2, 4, dan 6 dari jurusan PGMI maupun IQT.

“Mahasiswa yang ikut merupakan peserta PJTD yang dinyatakan lolos, dan berhak untuk melanjutkan pelatihan berita,” terang ketua panitia.

Kegiatan PJTL ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan LPM Garda Pena setiap tahunnya. Salah satu peserta, Diyah Rahmawati mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, pada kegiatan PJTD masih fokus pada materi, tetapi di PJTL ini sudah diberi trik tentang penulisan berita.

“Waktu PJTD baru dapat materi, tetapi di PJTL ini sudah diberi trik-trik penulisan berita,” tutur Diyah Rahmawati.

“Semoga seluruh peserta bisa mengamalkan ilmunya, tulisannya bisa lebih baik lagi agar tidak sia-sia mengikuti PJTL,” lanjutnya.

Untuk kelanjutan acara, para peserta diberikan tugas membuat berita yang nantinya akan dikirim ke pemateri untuk dieditori sekaligus menjadi bahan perbandingan untuk mengikuti peliputan lapangan. (D.)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar