STAI AL ANWAR, SARANG
(0295) 5391410

Rembang- BI (Bank Indonesia) Corner telah resmi. Peresmian dilaksanakan di depan Ruang Perpustakaan (27/11). Hadir Ketua STAI Al Anwar KH Abdul Ghofur , Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi KPWBI Jateng Dian Nugraha, para dosen dan staf perpustakaan.

BI Corner merupakan salah satu program sosial BI dalam mencerdaskan bangsa. Dalam sambutannya Dian menjelaskan bahwa bantuan berupa buku diharapkan dapat membantu pelajar dalam memahami atau mendalami BI. Bi juga terbuka jika ada usulan beberapa judul buku untuk diadakan. Dalam hal ini BI sebagai kepanjangan tangan BI propinsi dan pusat. “ Dalam perjalanannya BI Corner telah hadir di 13 instansi pendidikan. Diantaranya 10 perguruan tinggi dan 3 sekolah. Ada Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sultan Agung Semarang, IAIN Salatiga, Universitas Satya Wacana, Universitas Tidar Magelang, Universitas Negeri Semarang, SMA 3 Demak, SMA 1 Kudus, STAI Al Anwar, dan beberapa instansi lainnya.” Jelas Dian.

Dalam kesempatan lain, Ketua STAI menyatakan senang dengan adanya BI Corner ini. “Tiap semester kita menganggarkan 20 juta untuk membeli buku. Jadi dalam satu tahun kita menganggarkan 40 juta.” Paparnya.
Setelah diresmikan, pihak BI menggelar seminar yang berjudul BI Mengajar dengan mengangkat tema BI sebagai Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Pemateri adalah Indiah Pratiwi. Disana dijelaskan terkait GPN dan beberapa keuntungan sistemnya. “GPN untuk mempermudah kebutuhan masyarakat dalam hal keamanan dan efisiensi. Diingat-ingat ada interkoneksi dan interoperatika.” Katanya di sela-sela menjelaskan materi.

Di sesi pertanyaan, para mahasiswa antusias dalam bertanya. Total ada 5 pertanyaan yang diajukan. Dian Nugraha juga langsung memandu sesi tersebut. Mahasiswa-mahasiswi yang dapat menjawab pertanyaan mendapat sejumlah bingkisan dan e-money. (*)

WordPress Themes