STAI AL ANWAR, SARANG
(+62 356) 4 111 22

Yang pertama adalah dengan menghindari makanan siap saji dan serba instan karena dapat memperbesar risiko terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya, salah satunya adalah penyumbatan saluran darah yang dapat berujung kepada serangan jantung. Selain berkalori tinggi, makanan siap saji umumnya mengandung kadar garam yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan hipertensi.

Untuk terhindar dari risiko terkena penyakit jantung, Anda perlu menjalani pola hidup sehat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan melakukan kebiasaan yang sehat, seperti olah raga teratur, tidak merokok, dan mengonsumsi makanan sehat, dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 82 persen. Selain itu, penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa orang yang berusia 70-90 tahun yang membiasakan diri hidup sehat, dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 66 persen.

Kelompok Makanan yang Sehat

Salah satu pola hidup sehat yang dapat Anda jalani adalah mengonsumsi makanan sehat untuk jantung. Lantas, apa saja makanan yang dimaksud?

Untuk menyehatkan jantung dan membantunya bekerja dengan kuat, senyawa fitonutrien yang terdapat pada sayur dan buah bisa bermanfaat. Senyawa ini membantu melindungi tumbuhan dari kuman, jamur, dan hama pengganggu. Sedangkan bagi manusia, senyawa ini dapat membantu tubuh bekerja dengan baik.

WordPress Themes