SEKILAS INFO
: - Monday, 21-09-2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Telah di tutup
  • 7 bulan yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
  • 8 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DIBUKA TANGGAL 8 FEBRUARI 2020
Gelar Pembelajaran Akbar, UKM Bahasa hadirkan Pemateri Lulusan Al-Azhar, Kairo

STAI Al-Anwar, LPM-GP – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa menggelar pembelajaran akbar dengan tema “Mencetak Generasi Berkualitas dan Cerdas dalam Berbahasa Arab” di auditorium lantai 2 yang dihadiri oleh 90 mahasiswa, Selasa (24/12). Acara ini menghadirkan pemateri lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo.

Imam Zarqoni Zain, Ketua UKM Bahasa mengaku senang dengan diadakannya acara pembelajaran akbar tersebut. Kang Zarqon, begitu sapaannya, mengaku bahagia  karena acara ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa (Khususnya Bahasa Arab) Mahasiswa. Ia juga senang karena acara ini  tidak hanya dihadiri oleh anggota Nadwah (bahasa arab) saja, melainkan juga anggota Elsa (bahasa Inggris). “Ini menunjukkan adanya hubungan yang baik antara kedua cabang UKM Bahasa Tersebut,” ungkap Kang Zarqon.

Acara berlangsung dengan lancar dan mendapat respon baik dari peserta. Seluruh peserta pada acara ini sangat berantusias dan merasa senang sekali. M. Dio Himawan, salah satu peserta acara mengaku bahwa acara ini memberikan banyak dampak positif. Salah satunya adalah menumbuhkan semangat Mahasiswa untuk terus belajar bahasa Arab, serta mengetahui banyak teori terkait kemampuan berbahasa.

“Saya senang sekali dan merasa sangat berterimakasih  kepada para pengurus yang telah mau mengadakan acara ini. Ini membuat saya tambah semangat dalam belajar dan mengembangkan kemampuan saya  dalam berbahasa, khususnya bahasa Arab. Dengan acara ini, saya juga mendapatkan banyak hal yang belum saya ketahui sebelumnya, salah satunya adalah teori berbahasa Arab dengan baik.” Tukas M. Dio Himawan saat diwawancara siang (25/12).

Acara ini menghadirkan pemateri Mohammad Lutfi Anshori  lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo yang saat ini menjadi dosen  di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar, Sarang. (isk)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar