STAI AL ANWAR, SARANG
(0295) 5391410

Malang- Delegasi HMP PGMI berhasil menorehkan prestasi gemilang. Tim A yang digawangi M.Ashfal Fuadi, Ika Wahyuningsih, dan Hikmatus Sa’diyah berhasil menyabet Juara I Debat Ilmiyah Nasional dengan tema Clashing Creativity for A Better Future dalam rangkaian acara Pekan Olahraga Akademik dan Seni (Pelangi) 2018 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (13/10).

Beberapa delegasi yang berpartisipasi adalah UIN Kanjuruhan, Universitas Malang, UIN Sunan Ampel, IAIN Tulung Agung, IAIN Madura, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, IAIN Surakarta, STAI Al Anwar , dan beberapa delegasi lainnya. Semuanya berjumlah 12 perguruan tinggi nasional.

Pada banyak penyisihan, HMP PGMI mengirimkan 2 tim. Tim A yang digawangi M. Ashfal Fuadi, Ika Wahyuningsih, dan Hikmatus Sa’diyah. Tim B Aji Pangstu, Elma Ariana Shofiyana, dan Saha. Sistem babak penyisihan adalah sistem rangking. Tim A bertemu Universitas Malang (Unisma) dan Tim B bertemu IAIN Tulung Agung. Tema sudah ditentukan sehari sebelumnya sementara pro-kontra ditentukan 15 menit sebelum debat dimulai. Setelah di-rangking, Tim A menduduki rangking 1 dan Tim B rangking 6. “Tim yang berhak masuk semifinal adalah peringkat  satu sampai 4.” Ketua II HMP PGMI Yofi Suma Bitra.

Di babak semifinal, STAI Al Anwar berhasil mengalahkan UIN sunan Ampel dengan selisih poin yang ketat. Kemudian babak final, STAI Al Anwar berhasil menaklukkan UIN Kanjuruhan dengan skor tipis pula. Sementara di perebutan posisi ketiga disabet UIN Sunan Ampel.

Sebagai PR (Pekerjaan Rumah) lomba 21 Oktober di UIN Sunan Ampel lusa, HMP PGMI mentarget juara. Tahun kemarin, HMP PGMI menyabet Juara II Lomba Ilmiah di UIN Sunan Ampel Surabaya. “Kita memiliki PR. Tentu motivasi dan tantangan. Namun kita jadikan ini sebagai tradisi. Tradisi juara. “ Papar Ketua II HMP PGMI Yofi Suma Bitra. (*)

 

WordPress Themes