SEKILAS INFO
: - Wednesday, 15-07-2020
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
  • 5 bulan yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
  • 6 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DIBUKA TANGGAL 8 FEBRUARI 2020
Berkolaborasi dengan Marcing Band "Green Crown" PSM "Ekantika Voice" Tampil Memukau

Rembang, narasigp- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Ekantika Voice” kembali menunjukkan kegagahannya. Kali ini grup paduan suara kebanggan STAI itu berkesempatan memperdengarkan suara emasnya dihadapan ratusan guru madrasah sekabupaten Rembang dalam acara peringatan Hari Bakti Kemenag yang ke 74 Jum’at pagi (03/01/20). Bertempat di alun-alun kota Rembang, penampilan PSM ini berhasil memukau segenap peserta yang hadir.

Memang ada yang berbeda dalam pementasan PSM kali ini. Pasalnya  mereka harus berkolaborasi dengan Marcing Band “Green Crown” yang didatangkan langsung dari Pesantren Al-Anwar 1.

Amir Hamzah selaku manager PSM mengatakan, kolaborasi ini sebenarnya menjadi tatangan tersendiri bagi grup PSM. Pasalnya selain baru pertama kali kolaborasi, mereka juga tidak memiliki waktu Banyak untuk menggelar latihan bersama Green Crown. Apalagi harus memenuhi tuntutan tampil sempurna dihadapan hadrin, para pejabat dan bupati.

“Sebenarnya penampilan kali ini bagi saya masih belum begitu maksimal. Harusnya kita ada latihan bersama sejak jauh-jauh hari. Sayang, kita tak punya waktu untuk itu. Tapi tak mengapa, secara keseluruhan anak-anak sudah tampil bagus.” tuturnya saat diwawancarai tim narasi di lokasi.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Muhammad Faridzi ketua PSM. dirinya salut kepada segenap tim. Menurutnya semangat mereka luar biasa. meskipun latihan dengan “Green Crown” hanya mampu dilaksanakan beberapa kali saja tapi tetap ada usaha keras untuk yang terbaik. “Saya salut sama teman-teman. Semangat mereka memang luar biasa. Meskipun diawal kita kesulitan menyesuaikan tempo dengan marcingnya tapi berkat usaha mereka, semuanya menjadi baik.” paparnya.

Terlepas dari itu semua, Penampilan PSM secara keseluruhan dinilai begitu bagus dan cukup memukau oleh para penonton. Terlebih hari ini mereka berkolaborasi dengan marcing band yang juga tak kalah bagus dalam bermain. “Bagus mas, yang satu nyanyinya serempak yang satunya lagi mainnya juga jos.” tutur Pak Soleh, salah satu peserta. Soleh juga berharap semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah lain barangkali ada ide memadukan antara paduan suara dengan Marcing atau Drum Band. (Ihd.)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar