SEKILAS INFO
: - Monday, 28-09-2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Telah di tutup
  • 8 bulan yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
  • 9 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DIBUKA TANGGAL 8 FEBRUARI 2020
Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru, Waket I : “Yakinlah bahwa Kita Semua Semangat seperti Biasa, Tidak Ada yang Berubah”

Apel pembukaan perkuliahan tahun ajaran 2020/2021 telah dilaksanakan. Bertempat di Halaman Kampus STAI Al-Anwar Sarang (8/9) dihadiri Ketua STAI Al-Anwar Sarang K.H. Abdul Ghofur Maimun, para pimpinan, dosen, civitas akademica, serta mahasiswa yang didominasi semester 1 dan 7.

Para mahasiswa sudah melewati masa karantina ketat di asrama pondok selama 14 hari. Mereka menempati ruang isolasi, sholat jamaah terspisah, konsumsi dipisah, dan semua hal yang pada dasarnya kebutuhan dikoordinir Satgas Covid-19 PP. Al-Anwar 3.

Tentu ketika apel seluruh peserta memakai masker dan menjaga jarak. Apel dilaksanakan untuk pengarahan proses pembelajaran di STAI Al-Anwar Sarang khususnya di masa pandemi. Apel ini merupakan pertemuan pertama kali sejak bulan Maret.

Khidmat (dari kiri ke kanan): Ketua STAI Al-Anwar Sarang KH Abdul Ghodur, Waket III H.M. Luthfil Anshori, dan Kaprodi PGMI Herman Khunaivi di barisan depan ketika berdoa.

Bertindak sebagai pembina apel, Wakil Ketua I Bidang Akademik Bapak Najib Bukhori dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada tahun ajaran baru di tengah pandemi, kampus menerima mahasiswa 337 mahasiswa. Terdiri dari 173 asal sekolah, yang berasal dari 92 kabupaten, serta mencakup 22 propinsi. Hal ini menunjukkan bahwa kampus telah sampai pada taraf nasional. “Padahal kita berada di tempat jauh dari perkotaan. 50 km dari pusat kabupaten Rembang, dan 50 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Kegiatan perkuliahan, jelas Bapak Najib Bukhori, dibagi menjadi daring dan luring. Semester 3, 5, dan PGMI Semseter 7 melaksanakan kuliah daring sisanya luring. Tercatat pagi sebelum apel mahasiswa yang sudah bergabung dengan aplikasi discord  sudah 550 mahasiswa. Walaupun kuliah daring, dosen pengajar tetap hadir di kampus dalam memberikan materi. “Meskipun (melaksanakan) discord online, yakinlah bahwa kita semua semangat seperti biasa. Tidak ada perubahan,” ujar mantan Kaprodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir itu.

Selain itu dengan menyesuaikan aturan kesehatan, lanjut Bapak Najib Bukhori, kampus akan melaksanakan Studium General di waktu terdekat, “Insya Allah, akan tetap kita laksanakan akhir pekan bulan September,” jelasnya.

Visi : Mahasiswa baru menyebutkan visi Kampus dan Prodi.

Tak lupa ia juga memberi semangat kepada mahasiwa dalam mengarungi tahun ajaran 2020/2021 dan menghimbau untuk mempunyai tekad selalu menjujung tinggi nama STAI Al-Anwar Sarang dan Masayayikh. “Apa yang kita niatkan sejak semula menjadi pertanda baik dari akhir perjalanan. Tentu niat akan menyelesaikan kuliah niat awal sampai akhir perkuliahan 2020/2021, sahabat juga sukses,” imbuhnya diikuti peserta apel mengucap amin

Kemudian Bapak Najib Bukhori meminta beberapa mahasiswa untuk menyebutkan visi Kampus dan Prodi. “Paling tidak semuanya tahu,” pungkas pria yang bertempat tinggal di Tuban itu.

Apel ditutup dengan menyanyikan mars dan hymne STAI Al-Anwar dilanjut do’a. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar