SEKILAS INFO
: - Friday, 30-10-2020
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Telah di tutup
  • 9 bulan yang lalu / SILAHKAN UPDATE NIK UNTUK RESERVASI PIN SEBAGAI SYARAT CETAK IJAZAH
  • 10 bulan yang lalu / PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DIBUKA TANGGAL 8 FEBRUARI 2020
Aperines - Amelia Pimpin HMP PGMI 2020/2021

Rembang –Narasi Garda Pena Komisi Pemilihan Umum  Himpuan Mahasiswa Prodi (KPU HMP) PGMI menetapkan Aperines dan Amelia Nabila  sebagai pimpinan HMP PGMI periode 2020/2021 setelah terpilih pada Pemilu PGMI 2020. Aperines sebagai ketua, Amelia Nabila sebagai wakil (24/9).

Pemilihan pimpinan HMP PGMI dilaksanakan secara daring menggunakan google form selama 2 hari yakni 24-25 September. Tercatat 374 mahasiswa yang berpartisipasi dalam pemilihan ini. “Pemilihan dilaksanakan per suara. Bukan pasangan,” ujar Ketua KPU HMP PGMI Luthfi.

Pemungutan suara, jelas Luthfi, diambil dari banyak suara setiap kandidat. Aperines memperoleh suara terbanyak dengan 200 suara, disusul Ahmad Muhaiminan 176 suara. Di posisi wakil Amelia Nabila mendapat 245 suara, disusul Heni Lukita Ningsih 129 suara.

Hal yang disayangkan, tambah Luthfi, karena tidak semua mahasiswa PGMI berpartisipasi dalam Pemilu PGMI 2020. “Kita terkendala teknis. Sosialisasi ke mahasiswa semester 1 sudah, namun pengsisian google form yang tidak maksimal karena beberapa dari mereka kesulitan mengenai jaringan. Hal ini ditambah sesaat akan sosialisasi, mahasiswa semester 1 sudah tidak di tempat karena sebelumnya mata kuliah yang kosong,” paparnya.

Ketua HMP PGMI Terpilih Aperines berharap agar dapat berkontribusi dalam menyalurkan pontensi mahasiswa PGMI dan menjalin kekeluargaan yang baik antara pengurus HMP PGMI, Mahasiswa PGMI, segenap civitas akademika, alumni dan Ormawa dengan harmonis.

“Ada beberapa program Kerja yang kami canangkan, diantaranya pertama membangun kegiatan-kegiatan yang bersangkut dengan pendidikan.

Kedua, mengembangkan potensi Mahasiswa PGMI seperti tari, microteaching, debat dan lain-lain.

Ketiga meningkatkan Jiwa sosial Mahasiswa PGMI dengan kegiatan-kegiatan positif seperti gotong royong dan peduli sesama.

Ketiga, melaksanakan Diskusi Ndalem dengan tujuan membentuk Mahasiswa yang kritis dan peka terhadap perkembangan pendidikan,” papar Aperines.

Secara terpisah Wakil Ketua Terpilih Amelia Nabila berharap HMP PGMI mampu meningkatkan prestasi-prestasi yang telah dicapai dan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh HMP PGMI. “Selain itu dapat menyokong mahasiswa PGMI STAI Al-Anwar menjadi pendidik yang unggul dan siap menghapadi perubahan,” paparnya.

Senada dengan Aperines, Amelia berujar bahwa program kerja yang direncanakan diantaranya, tari, microteaching, debat, seminar dan kegiatan lain yang mendukung penuh mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan potensinya. “kami juga akan mengoptimalkan setiap proses pelaksanaan program kerja mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan hingga pembenahan/evaluasi,” lanjutnya.

Di sisi lain responden juga memberi masukan kepada Aperines-Amelia agar HMP PGMI lebih baik. “Semoga dapat bertanggung jawab penuh dengan yang diamanahkan,”

“Semoga bisa mewujudkan misi dan visinya dengan baik dan bisa tanggung jawab atas amanah yang diberikan untuk memimpin HMP PGMI STAI Al Anwar,” dikutip dari laman hasil google form KPU HMP PGMI. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

HUBUNGI KAMI

STAI AL-ANWAR SARANG REMBANG

NSPTKI : 143331710035 / 213036

Jl. Raya Gondanrojo - Kalipang
KEC. Sarang
KAB. Rembang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59274
TELEPON (0295) 5391410
FAX (0295) 5391410
EMAIL institusi@staialanwar.ac.id staialanwar@gmail.com

Peta STAI AL Anwar